Aplikasi Android Untuk Hafalan Quran

Anda Sedang Menghapal Al-Qur'an

Jika anda adalah orang yang mau, sudah memulai atau sedang menghafal alquran tapi merasa kesulitan untuk selalu membawa Mushaf kemanapun karena aktifitas anda yang banyak. Dengan munculnya teknologi android, anda sekarang dipermudah untuk melakukan banyak hal. Ada pembuat aplikasi android yang memudahkan anda untuk menghafal Al-quran kapanpun dan dimanapun. Selama anda berpergian ataupun dalam waktu senggang anda ketika istirahat dalam pekerjaan. memang teknologi yang berkembang membuat kita menjadi dipermudah namun juga ada kalanya yang menggunakan teknologi untuk merusak. Mungkin bagi pembaca yang baru menghafalkan Al-quran ada beberapa point yang harus anda punyai sebelum memulai benar-benar ingin menghafalkan Al-qurna secara lengkap. Yaitu :
  1. Anda harus mempunyai guru, karena ketika anda menghafalkan sendiri anda mungkin akan bertemu dengan kesalahan pembacaan pada ayat-ayat tertentu. Disini dibutuhkan guru agar hafalan anda bisa sempurna nantinya.
  2. Keyakinan dan tekat, menghafalkan Al-quran membutuhkan waktu dan kesabaran. Jadi yakinlah dan tetap berdo'a kepada Allah agar anda mendapatkan Ridho Allah. Sungguh semua akan menjadi mudah apabila kita sudah mendapatkan Ridhonya.
Untuk point utama, sebenarnya hanya guru saja. Selain itu bisa anda tanyakan langsung kepada guru anda yang sudah selesai menghafalkan Al-quran.

Aplikasi Untuk Menghafalkan Al-quran

Banyak pantangan yang kita temui ketika harus membawa mushaf kita kemanapun, misalkan saja "Jangan membawa Al-quran ketika berkunjung ke WC" dan sebagainya. Dengan adanya aplikasi penunjang ini, anda akan sangat terbantu, misalkan anda akan ke WC. Anda tinggal tutup aplikasinya dan buka lagi ketika keluar dari wc dan ingin melanjutkan hafalan anda. Karena menurut para ahli hukumnya berbeda dengan menggunakan mushaf yang dibawa masuk ke WC. Anda bisa tanyakan kepada guru anda. Fitur yang disediakan pada aplikasi Menghafal Al-Quran ini cukup banyak dan menarik. Anda bisa mendengarkan langsung dari pembaca Al-quran yang anda sukai dan merekam suara anda per-ayat untuk membandingkan apakah sudah benar atau belum bacaan anda.

Fitur Aplikasi Menghafal Al-Quran "Quran All-in-one"


  1. 1. Tahfeez Quran:
    Anda dapat mendengarkan pembaca Alquran yang anda sukai kemudian menirukan dengna merekam suara anda
  2. 2. Dapat membaca Qur'an langsung kepada halaman yang ingin anda tuju.
  3. 3. Anda juga dapat mendengarkan banyak Qari terkenal yang anda suka, seperti : Mishary, Al-Sudaes, Abdullah Basfar dll
  4. 4. Tafsir : Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tafsir jika anda berkenan untuk mendownload datanya secara langsung dari aplikasi.
Demikian, semoga tulisan yang sedikit ini dapat membantu bagi anda yang ingin Menghafal Al-quran melalui handphone android anda. 

0 comments: