Membuat handphone android jadi mouse ??!!

Tidak banyak mungkin yang mengalami masalah berikut ini.

  1. Mouse gak ada, toucpad rusak, tapi punya hape android 
  2. Mouse dipinjem temen, kompi sulit dioperasikan, tapi punya hape android
    Dan masalah-masalah yang terkait lainnya :D 
Kenapa saya post seperti ini??
Karena saya melihat dari kebanyakan temen main, rata-rata sudah punya android yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur wifi dan usb tethering. Nah kedua fitur yang ada inilah sebenarnya yang menjadi cikal kita untuk membuat hape android kita sebagai mouse. Cara pengoperasiannya sama persis dengan pas kita pakai touchpad pada laptop. Layar android yang touchscreen berfungsi sebagai pad-nya, dan kita tinggal touch saja seperti biasa. Oke, mudeng kan?? :D
Mari saya ajak langsung bagaimana cara menggunakan dan link download aplikasinya.
Oh iya, aplikasi ini terdiri dari dua aplikasi.

  1. Aplikasi server untuk komputernya : downloadHere
  2. Aplikasi untuk diinstallkan pada android : downloadHere
Bingung cara makenya?? :D
Gini caranya :

  1. Download dulu dong pastinya, download dan install pada masing2 device (komputer dan hape androidnya).
  2. Keduanya harus terkoneksi dalam satu jaringan, bisa kabel bisa juga wirelles. Disini akan saya jelaskan cara mengkoneksikan hape android menggunakan usb tether
  3. Kebetulan saya menggunakan android dengan OS Kitkat versi CM. Sambungkan dulu hape android kamu dengan komputer. Dan lakukan langkah-langkah berikut ini. Masuk Setting-More-Tethering & portable hotspot - usb tethering. Centang usb tethering-nya, nanti akan muncul notifikasi di komputer bagian taskbarnya bahwa device sudah terkoneksi, Oke. saya anggap sudah muncul notifnya. Kalau ada problem bisa contact saya.
  4. Jalankan aplikasi RemoteDroid yang ada di komputer/laptop dan di hape.
  5. Lihat ip address yang ada di komputer/laptop, masukkan ip tadi pada di RemoteDroid yang di hape. Dan klik connect.
  6. Dan selesai. Kamu bisa testing langsung testing touch screen di hape android kamu. :)
Selamat mencoba.


Any question : email || Facebook|| twitter  

0 comments: