Android & Laptop/Notebook Itu Kaya Suami Istri



Linux Sehat..
Kalip ini saya pengen share tentang Android nih. Yaitu tentang berbagai macam koneksi yang bisa kita lakukan untuk android kita kepada laptop/notebook kita, atau bisa juga PC sekalian. Pada postingan kali ini saya hanya akan share sedikit tentang aplikasi apa yang telah saya gunakan. dan sedikit cara untuk menggunakannya. 

Tentunya temen-temen sekalian sudah mengenal yang namanya wifi ya. Nah disini yang lebih saya sering gunakan adalah wifi, bukan menggunakan kabel. Karena saya lebih suka dengan praktisnya. Berarti yang harus dijamin untuk pertama kali adalah. Android temen-temen sudah baik terkoneksi dengan laptop/notebooknya. Berikut adalah list program berikut cara penggunaanya :
Selamat menyimak :)

Sedikit foto lama, list aplikasi yang saya gunakan :






















List Software :
  1. Remote Droid 
    Remote Notebook via wifi, Menggunakan android beralih fungsi sebagai mouse, keyboard, touchpad. 
  2. Air Playit
    Memainkan musik dengan source data di komputer menggunakan HP Android.
  3. Aimp Remote & Aimp Widget
    Remote musik laptop/PC menggunakan media wifi. Tetep dong, si komputernya playernya juga harus pakai Aimp. Its Free. Caranya gampang, langsung ke official sitenya aja ya :). 
  4. Vlc Remote 
    Nih, remotenya si vlc. Temen-temen udah pada tahu kan aplikasi ini. Install aplikasinya, mainkan aplikasinya. Edit networknya. Nah yang di HP androindya diinstall Vlc Remote.
Aplikasi-aplikasi keren lainnya, akan saya update berkala ketika sempat masuk ke post ini. Mungkin temen-temen punya referensi aplikasi yg keren seputar remote android to laptop/PC. Bisa share lewat contact saya dibawah ini :D.
twitter : @muhqori_u

0 comments: