Install Eclipse & Phonegap

Setelah coba mencoba menggunakan ubuntu 13.10 "Gnome" version. Alhamdulillah si Eclipse + phonegap + adb berhasil terinstall. Dan sudah tiba saatnya untuk memulai coding. Berdasarkan experience yang saya dapatnya. Ketika saya menggunakan adt bundle, ada problem ketika waktu penginstalan phonegap yg digunakan sebagai plugin eclipse. Dan ketika saya ubah dengan versi eclipse asli melalui instalasi dari ubuntu software center, semua berjalan dengan baik. Dan lebih stabil menurut saya. Dan inilah beberapa proses yang saya lewati untuk bisa mendapat motor yang siap untuk balapan.. hhe 1. Install jdk 2. Download sdk atau bisa juga dilakukan setelah eclipse terinstall patch : bashrc # Android tools export PATH=${PATH}:/Documents/adt-bundle-linux-x86-20130522/sdk/tools export PATH=${PATH}:/Documents/adt-bundle-linux-x86-20130522/sdk/platform-tools 3. Install eclipse 4. Install adt melalui eclipse, yaitu pada menu "help-install new software", masukkan link berikut untuk mendownloadnya : https://dl-ssl.google.com/android/eclipse/, beri nama terserah anda 5. Install phonegap melalui eclipse, yaitu pada menu yang sama "help-install new software", masukkan link berikut untuk melakukan insalasi melalui menu tadi : http://svn.codespot.com/a/eclipselabs.org/mobile-web-development-with-phonegap/tags/r1.2/download, beri nama terserah anda. Keterangan : - kadang ada beberapa notifikasi yang mengatakan bahwa aplikasi yang akan diinstall tidak compatible atau dsb. tekan ok saja. dan lanjutkan proses instalasi. Jika anda telah berhasil menginstall dengan baik, comment bellow :D

0 comments: